Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda


Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda | Pengendalian pulsa dapat menjadi tanda apakah jantung bekerja dengan benar atau tidak. Ayo lihat jika Anda memiliki pulsa normal atau tidak.

Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal AndaAyo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda | Pulse adalah jumlah kali arteri (pembuluh darah bersih) untuk memperluas dan kontrak dalam satu menit, respon denyut jantung. Berjumlah sama dengan pulsa detak jantung. Hal ini disebabkan kontraksi jantung yang menyebabkan tekanan darah meningkat dan denyut nadi pada arteri. Pengukuran pulsa setara dengan mengukur detak jantung.

Apa denyut nadi yang normal?

Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda | Jumlah pulsa seseorang mungkin berbeda dari orang lain. Denyut nadi rendah biasanya terjadi ketika kita sedang beristirahat. Jadi bagaimana jumlah ideal denyut nadi yang normal? Denyut nadi manusia rata berdetak 60-100 kali per menit. Semakin fit seseorang mendapat, pulsa lebih rendah.

Tetapi banyak dokter diasumsikan jika standar denyut nadi normal harus diubah 50-70 kali per menit. Ada studi yang menunjukkan jika denyut jantung manusia lebih dari 76 kali per menit, ia menderita risiko serangan jantung menjadi lebih tinggi. Meskipun tingkat ini dianggap normal sesuai dengan standar yang digunakan saat ini.

Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda | Nadi cepat dapat disebabkan oleh kegiatan olahraga; anemia; mengambil obat, perangsang (seperti kafein, amfetamin, pil diet, rokok) dan alkohol; Memiliki demam atau beberapa jenis penyakit jantung; serta kelenjar tiroid yang terlalu aktif, dan stres. Sementara denyut nadi istirahat yang lebih rendah dapat disebabkan oleh penyakit jantung, obat untuk mengobati penyakit jantung, tingkat baik kebugaran, kelenjar tiroid kurang aktif (hipotiroidisme). Dan nadi lemah bisa disebabkan gumpalan darah di lengan atau kaki, penyakit pembuluh darah, penyakit jantung, dan gagal jantung.

Apa pun yang mempengaruhi denyut nadi?

  • Usia. Denyut nadi normal pada anak-anak cenderung lebih tinggi daripada orang dewasa.
  • Suhu udara. Ketika suhu dan kelembaban, jantung memompa darah. Akibatnya, denyut nadi akan meningkat sekitar 5-10 kali per menit.
  • Posisi tubuh. Pulsa ketika kita berbohong, duduk atau berdiri, sama saja. Kadang-kadang ketika Anda sedang duduk / berbaring kemudian meningkat, denyut nadi bisa naik sedikit selama 15-20 detik. Namun, setelah beberapa menit, denyut nadi akan tetap.
  • Emosi dapat meningkatkan denyut jantung, terutama jika Anda sedang stres, cemas, sangat senang atau sedih.
  • Ukuran tubuh. Orang gemuk cenderung memiliki denyut nadi yang lebih tinggi, tetapi biasanya tidak lebih dari 100.
  • Penggunaan narkoba. Obat yang menghalangi hormon adrenalin cenderung untuk memperlambat denyut nadi. Sambil makan terlalu banyak obat tiroid akan meningkatkan denyut nadi

Mari kita periksa denyut nadi normal Anda

Ketika ingin tahu jika Anda memiliki pulsa normal atau tidak, ini adalah bagaimana:

  • Letakkan ujung jari Anda dan tekan telunjuk dan jari tengah di bawah jari ke pergelangan tangan, lipatan belakang lutut, pangkal paha, atau leher cekungan depan / sisi laring.
  • Catatan waktu dan detik pulsa count selama 15 detik. Kalikan pulsa dengan jumlah 4. Sebagai contoh, jika selama 15 detik, denyut nadi Anda adalah 20, maka kalikan 20 dengan 4, dan didapatlah 80. Ini berarti pulsa Anda mengalahkan 80 kali per menit (20 × 4 = 80).

Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda | Impuls kontrol biasanya untuk menentukan apakah jantung berfungsi dengan baik atau tidak, menemukan tanda-tanda penyakit, memeriksa aliran darah setelah cedera atau bila pembuluh darah tersumbat, dan memeriksa kebugaran dan kesehatan secara umum.

Anda dapat memeriksa sendiri denyut nadi normal setelah mempelajari langkah-langkah di atas. Jadi, jika Anda mengalami gejala seperti detak jantung yang cepat atau tidak teratur, nyeri dada, pusing, pingsan, sesak dada, dan sesak napas, segera hubungi dokter Anda . Ayo, Berapa Denyut Nadi Normal Anda

Baca Juga :

Cara Jitu Mengobati Beri Beri

Solusi cara cepat mengobati penyakit jantung koroner

By : obat diare anak satu tahun

Leave a comment